Jasa Sertifikasi ISO

Share:

Jasa Sertifikasi ISO

Jasa Sertifikasi ISO Murah

Kami hadir di hadapan anda sebagai Jasa Sertifikasi ISO. Kami dapat membantu organisasi anda dalam mendapatkan Sertifikasi ISO (Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001, Sistem Manajemen K3 OHSAS 18001, ISO 22000, HACCP, ISO 20000, ISO 27001 dan masih banyak lagi). Kami akan berikan layanan secara profesional, Cepat, Mudah, dan tentu dengan harga terbaik. Kami memahami betul akan kebutuhan klien yang berbeda antara satu klien denga klien lainnya. Dari Pengalaman kami saat ini dalam hal waktu proses Jasa Sertifikasi ISO tidaklah sama, ada yang cepat serta ada pula yang harus disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Sebagai salah satu dari sekian banyaknya penyedia Jasa Sertifikasi ISO dan banyak bekerjasama dengan Badan Sertifikasi ISO di indonesia, Kami dapat membantu organisasi anda dalam mendapatkan Sertifikat ISO (Sertifikat ISO 9001:2015, Sertifikat ISO 14001, Sertifikat OHSAS 18001, Sertifikat ISO 22000, Sertifikat HACCP, Sertifikat ISO 20000, Sertifikat ISO 27001 dan masih banyak lagi) hingga selesai sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati bersama. Kami akan membantu dalam pembuatan dokumen persyaratan mendapatkan sertifikat, bantuan dalam pengimplementasian, memberikan pelatihan dan bimbingan dalam membuat Instruksi Kerja (IK) dan SOP pada organisasi dan perusahaan.

Apa yang dimaksud dengan Sertifikat ISO ?

SERTIFIKAT ISO merupakan standar internasional dikutip dari Wikipedia Indonesia ISO adalah Organisasi Internasional untuk Standarisasi dalam bahasa Inggris disebut International Organization for Standardization, dan berbeda dalam bahasa Perancis disebut Organisation internationale de normalisation atau disingkat ISO. ISO adalah badan penetap standar internasional yang terdiri dari wakil-wakil dari badan standarisasi nasional dari beberapa negara. Dikarenakan singkatan dari masing-masing bahasa berbeda (IOS dalam bahasa Inggris dan OIN dalam bahasa Perancis maka para pendirinya menggunakan singkatan ISO, diambil dari bahasa Yunani: isos yang berarti sama (equal). Penggunaan ini dapat dilihat pada kata isometrik atau isonomi.
ISO didirikan pada tanggal 23 Februari tahun 1947, ISO menetapkan standar-standar industrial dan komersial dunia. pada awalnya dibentuk untuk membuat dan memperkenalkan standarisasi internasional untuk apa saja. Standar yang sudah kita kenal antara lain standar jenis film fotografi, ukuran kartu telepon, kartu ATM Bank, ukuran dan ketebalan kertas dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Sertifikat ISO

Saat ini masih ada organisasi yang belum bisa memahami dan membedakan apa itu Badan Sertifikasi ISO dan Konsultan ISO juga belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan Sertifikat ISO/ Berikut yang dapat kami jelaskan bagaimana cara mendapatkan sertifikasi ISO.
Untuk mendapatkan sertifikasi ISO tentu ada syarat - syarat yang harus dipenuhi dan dijalani, syarat - syarat yang harus di penuhi dan di jalani adalah bagi setiap organisasi maupun perusahaan diwajibkan menerapkan dan mempunyai prosedur yang sudah di tetapkan oleh standar ISO.
Lalu apa saja prosedur nya? Prosedur - prosedurnya adalah dengan adanya pedoman mutu, kebijakan mutu, sasaran mutu, 6 prosedur wajib, instruksi kerja atau SOP dan form lain. dari sinilah dibutuhkan peran konsultan, karena dengan adanya konsultan tersebut dapat membantu tiap - tiap organisasi dan perusahaan dalam melaksanakan prosedur dengan baik untuk kemudian di audit serta mendapatkan pernyataan lulus atau tidak dari Badan Sertifikasi ISO.

Siapa yang bisa mengeluarkan Sertifikat ISO

Sertifikat ISO hanya dapat dikeluarkan oleh satu lembaga atau badan yang biasa disebut dengan Badan Sertifikasi ISO atau Lembaga Sertifikasi ISO. Di Indonesia kita dapat dengan mudah menemukan Badan Sertifikasi ISO karena jumlahnya ada banyak. Badan Sertifikasi ISO mempunyai kompetensi untuk menilai suatu organisasi apakah layak atau tidak dalam mendapatkan sertifikat ISO

Berapa Lama Proses Saat Audit Sertifikasi ISO Berlangsung

Pada saat proses audit berlangsung sangat ditentukan dari ruang lingkup dan bidang usaha atau pekerjaan yang anda jalani. Proses audit dilaksanakan dalam 2 stage.
Stage 1 (Pertama) di lakukan pemeriksaan pemenuhan persyaratan dokumentasi
Stage 2 (Kedua) dilakukan pemeriksaan pemenuhan persyaratan implementasi secara keseluruhan.

Apa Yang Menjadi suatu standar kelulusan Audit Sertifikasi ISO 

Lulusnya sebuah organisasi atau perusahaan dalam mendapatkan Sertifikat ISO adalah saat tidak ditemukan atau adanya temuan yang bersifat fatal (Majour). Temuan majour adalah ditemukannya satu sistem yang tidak berjalan sama sekali atau adanya satu persyaratan ISO yang tidak dijalankan tanpa alasan. Selain temuan majour adapula temuan yang di sebut temuan minor atau observasi. Temuan minor terjadi apabila perusahaan tidak konsisten dalam menjalankan sistem atau hanya menerapkan sebagian persyaratan dari yang semestinya. Temuan Observasi hanya bersifat saran - saran perbaikan dalam implementasi. Kedua temuan minor dan observasi ini bukan penyebab gagalnya mendapatkan sertifikasi ISO namun hanya memerlukan perbaikan - perbaikan kecil.

Lamanya Sertifikasi ISO diterima saat dinyatakan lulus

Pada saat audit berlangsung dan di temukannya temuan yang bersifat minor dan observasi maka organisasi anda mendapatkan kewajiban untuk melakukan perbaikan - perbaikan terhadap temuan yang disampaikan sebelum sertifikat di cetak Oleh Certification Body (Lembaga Sertifikasi ISO). Lembaga Sertifikasi satu dengan yang lain memiliki perbedaan waktu dalam mengeluarkan sertifikat, ada yang hanya memerlukan waktu 2 minggu atau sebulan. Karena ada beberapa Lembaga Sertifikasi ISO yang menginduk di luar negeri sehingga memerlukan waktu yang agak lama.

Masa berlaku Sertifikat ISO itu Berapa Lama

Sertifikat ISO berlaku selama kurang lebih 3 tahun, setelah itu maka organisasi akan di audit ulang atau re sertifikasi. Selama kurun waktu 3 tahun organisasi anda akan di audit dalam periode waktu tertentu. ada yang 6 bulan sekali adapula yang 1 tahun sekali hal ini biasa di sebut dengan audit berkala atau Surveilance Audit.

Lalu, berapa biaya yang di keluarkan dalam mendapatkan Sertifikasi ISO

Untuk masalah biaya sertifikat ISO sangatlah bervariasi, karena biasanya kami akan melihat apa bidang usaha anda dan juga seberapa besar organisasi atau perusahaan anda. Masing - masing Lembaga Sertifikasi ISO memiliki harga yang berbeda antara satu sama lain. Namun biaya utama yang harus dikeluarkan adalah biaya audit sertifikasi yang dikeluarkan saat awal audit serta biaya surveilance. Untuk mendapatkan Sertifikasi ISO sangat mudah karena hanya memerlukan konsistensi dan komitmen dari organisasi dalam penerapan standar ISO.

Sumber :
http://indonesia-quality.com/jasa-sertifikasi-iso
https://www.iso.org/certification.html

No comments