Tips Memilih Konsultan ISO

Share:

Tips Memilih Konsultan ISO

Memilih Konsultan ISO

Di zaman sekarang ini begitu mudahnya kita mendapatkan informasi dengan cepat, bahkan dengan mudahnya informasi yang kita dapatkan tersebut semua bisa di akses melalui smart phone. begitu pula dengan banyaknya jasa konsultan ISO di internet saat ini. Lalu bagaimana memilih konsultan ISO yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan dan budget perusahaan. 

Sebelum mendapatkan kekecewaan dari konsultan yang sudah kita pilih nantinya ada baiknya kita harus sangat hati - hati saat memutuskan menggunakan Jasa Konsultan ISO. karena pada saat pelaksanaan tidak sesuai dengan harapan kita karena menjadi korban iklan yang menyatakan bahwa sebagai konsultan ISO terbaik yang mana pada saat praktek tidak sesuai dengan kenyataan yang ada. Sebaiknya kita harus hati - hati pada saat memilih Jasa Konsultan ISO hal ini diperlukan untuk menghindari kekecewaan nantinya, karena saat ini begitu banyak informasi yang mengatakan bahwa sebagai konsultan ISO terbaik yang mana pada prakteknya tidak sesuai dengan kenyataan.

Untuk menghindari kejadian - kejadian yang tidak kita inginkan, berikut kami berikan beberapa tips di dalam memilih Konsultan ISO.

Respon Waktu
Sebagai Konsultan ISO yang baik, tentunya akan selalu menghargai waktu klien. Maka itu pastikan bahwa kita sudah menerima respon yang baik, cepat dan sudah tentu mendapat informasi yang detail. Konsultan yang baik tentunya tidak akan  memberikan jawaban lama (Misal masih mencari informasi terkait atau dari sumber yang lain) atau terkesan ambigu.

Kualifikasi Konsultan
Pastikan terlebih dulu bahwa kita sudah mendapatkan Curriculum Vitae Konsultan yang akan menangani dan bekerja sama dengan kita. Apabila kita mendapatkan CV yang lebih lengkap maka semakin bagus karena ini merupakan jawaban apakah konsultan tersebut berkompeten dengan bidang teknis pekerjaan yang kita berikan. 

History Konsultan
Pastikan terlebih dulu ketika meminta penawaran, kita juga mendapatkan Profil perusahaan konsultan yang dimaksud, serta mendapatkan jawaban yang kita perlukan sesuai dengan pertanyaan yang kita berikan.
Detail Kontrak Yang Jelas
Pastikan bahwa kontrak kerja berisi tentang langkah - langkah kerja, berapa lama proyek berjalan, layanan purna jual yang jelas, dan hal lainnya yang sudah di jabarkan di dalam kontrak kerja sama.

Cari referensi terkait
Untuk meningkatkan keyakinan kita carilah referensi sebanyak banyaknya berkenaan dengan konsultan yang akan kita undang, Hal ini bukan berarti kita tidak mempercayai konsultan tersebut akan tetapi bisa menguatkan identitas siapakah konsultan yang akan membantu kita nantinya.

Harga dibawah standar
Sebetulnya untuk masalah harga sudah ada ketetapan untuk jasa konsultasi, referensi masalah ini merujuk pada ketetapan Asosiasi Konsultan Indonesia. Apa bila kita mendapatkan harga yang di tawarkan jauh di bawah harga pasar, mungkin saja dan bisa saja tenaga yang diberikan ke kita adalah konsultan yang belum memenuhi kualifikasi dari harga yang semestinya.

Itulah beberapa tips memilih konsultan iso yang bisa kami informasikan kepada anda, semoga tulisan diatas bisa menjadi bahan pertimbangan dalam memilih konsultan ISO yang sesuai dengan kebutuhan anda, Namun apabila tulisan diatas tidak sesuai dengan pemahaman anda silahkan di abaikan.

sumber :
www.indonesia-quality.com/cara-memilih-konsultan-iso.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Konsultan

No comments