Tips dan Cara Memilih Jasa Fotografi

Share:

Tips Memilih Jasa Fotografi

Tips dan Cara Memilih Jasa Fotografi

Tanja Lippert - Di zaman sekarang dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih membuat kita mudah mengabadikan momen spesial dan penting. Contohnya seperti momen pra nikah (pre wedding), Pernikahan (wedding), dokumentasi, meeting dan kegiatan serta event lainnya maka dari itu dengan hadirnya jasa fotografi dapat membantu kebutuhan anda di dalam mengabadikan momen tersebut. 

Berikut beberapa tips dan cara memilih jasa fotografi yang bisa anda pertimbangkan sebelumnya dikarenakan banyaknya jasa yang ditawarkan saat ini, karena dari setiap fotografer mempunyai hasil berbeda, kualitas berbeda, harga yang berbeda dan juga kebutuhan yang bisa disesuaikan dengan budget anda. 

Sesuaikan dan pahami kebutuhan jasa fotografi anda. 
Sebelum memilih jasa fotografi dan tim fotografi yang dipilih anda harus mengetahui kebutuhan jasa fotografi anda. Foto seperti apa yang dibutuhkan dan yang di dapat setelahnya hingga ke proses cetak dan kemasan terakhir. Misal anda membutuhkan untuk acara dokumentasi acara, biasanya membutuhkan softcopy file master photo termasuk cetak hasil akhir berupa cetakan standar beserta album. Apabila untuk acara pernikahan tentu anda perlu hasil akhir berupa cetak pembesaran dengan bingkai dan album ekslusif dan lain sebagainya. Intinya anda harus mengetahui apa kebutuhan anda sendiri dan seperti apa yang anda inginkan. 


Lihat hasil karya fotografer atau portfolionya. 

Setelah mengetahui apa kebutuhan fotografi anda selanjutnya ialah melihat hasil karya fotografer tersebut atau portfolionya, mengapa? hal ini cukup penting karena tidak sedikit orang yang terjun ke dunia fotografi dan memberikan jasa serta layanan fotografi di berbagai daerah di indonesia. Mulai dari yang paling sederhana dengan tehnik menggunakan hasil kamera saja, akan tetapi banyak juga yang menggunakan dengan teknik pengambilan serta proses yang baik hingga mempunyai hasil yang luar biasa. Harga pun sangat relatif, dari tarif dengan harga terjangkau hingga tarif yang fantastis, karena itu pelajari dan lihatlah hasil dari sang fotografer tersebut.
Untuk bisa melihat hasil karya sang fotografer cobalah untuk memintanya, bisa melalui internet, softcopy foto atau bisa melihat langsung hasil cetaknya apabila bertemu langsung dengan fotografer.




Kenali tim fotografer

Hasil foto yang bagus dari layanan jasa fotografi tentu mempunyai tim fotografer. Mereka memahami dan mengerti secara teknis, proses serta hasil akhir yang baik. Oleh karena itu kenali tim fotografer tersebut agar dapat memenuhi kebutuhan sesuai dengan keinginan anda. 
Seorang fotografer yang baik tentu akan melakukan pendekatan ke klien serta mencoba memahami apa saja kebutuhan dan keinginan klien seperti apa, lalu melakukan sedikit improvisasi yang pas dan disesuaikan dengan karakter kliennya serta berdiskusi mengenai kebutuhan agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kliennya. 

Cari Informasi Tentang Tahap Pelaksanaan Sesi Foto 
Agar bisa mendapatkan hasil akhir yang sesuai dengan keinginan, tentu ada tahapan yang akan dijalani, beberapa diantaranya adalah prosesi pemotretan, proses edit, proses cetak dan yang terakhir adalah proses mengemas. Sebuah layanan jasa fotografi yang baik harus bisa mengerjakan setiap proses dengan cara profesional serta mengutamakan kualitas serta fokus pada hasil akhir. 

Demikianlah Tips dan Cara memilih jasa fotografi semoga bermanfaat, apabila anda tidak setuju dengan tulisan diatas silahkan diabaikan.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Fotografi

No comments